Artikel

Sunday, 13 October 2019 - 17:06 WIB

2 years yang lalu

Asah kemampuan otak dengan tidur siang

Asah kemampuan otak dengan tidur siang

WOW !! Ternyata Tidur Siang Bisa Asah Kemampuan Otak

Berdasarkan penelitian, tidur siang setiap hari selama 15–20 menit dapat membantu mengurangi stres, juga menurunkan risiko penyakit jantung.

Selain itu juga, performa kerja Anda juga akan membaik karena tingkat kewaspadaan dan fokus akan meningkat setelah tidur siang.

“Tidur siang selama 20 menit dapat meningkatkan fokus dan kemampuan motorik, seperti mengetik atau bermain piano. Sementara itu, tidur siang selama 30–60 menit dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat keputusan ataupun mengingat,” kata dr. Nadia Octavia

dr.Nadia menambahkan tidur siang selama 60–90 menit dapat meningkatkan kemampuan otak dalam menyelesaikan masalah ataupun bekerja kreatif.

Berikut Tips Untuk Bisa Tidur Siang :

Beberapa rekomedasi dr. Nadia :

  1. Konsisten

Buatlah jadwal yang rutin dan konsisten terhadap kebiasaan tidur siang. Misalnya, tidur siang dari pukul 13.00 hingga 13.30 setiap hari.

  1. Cepat

Anda tidak mau ‘kan dimarahi atasan karena terlalu lama tidur? Pasang alarm pada ponsel selama 30 menit atau kurang, agar tidak terburu-buru saat terbangun.

  1. Suasana

Tidurlah di ruangan yang gelap atau gunakan penutup mata, agar Anda bisa lebih cepat tertidur.

Sekarang Anda sudah tahu bahwa tidur siang membawa manfaat baik bagi otak. Jadi, apakah Anda berminat untuk memaksimalkan istirahat siang dengan melakukan aktivitas sehat ini? Ingatlah untuk tidak terlalu berlebihan, agar hal-hal yang tidak diinginkan tak terjadi kemudian.

Jangan lupa di share ya artikel ini agar bisa lebih bermanfaat untuk yang lainnya. Sekian Terimakasih.

Artikel ini telah dibaca 561 kali

Baca Lainnya