Nasional Pemerintahan Trending Topic

Saturday, 26 September 2020 - 00:05 WIB

9 months yang lalu

Sembilan Kepala OPD Hasil Lelang Jabatan, Menjadi Semangat Baru Dalam Berinovasi Untuk Pringsewu

PRINGSEWU – Semangat Baru dan diharapkan berinovasi, Sembilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dilantik, diminta untuk kembang jaringan dan potensi diri.

Kemarin, Hari Jumat, 24 September, 2020. Bupati Pringsewu Sujadi Saddat melantik Sembilan kepala dinas baru di Aula utama, Gedung Kantor Bupati setempat.

Pejabat-pejabat tersebut adalah mereka yang lolos dalam lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu beberapa waktu lalu.

Daftar Hadir yang akan dilakukan prosesi Pelatikan Oleh Bupati Pringsewu.

Mereka antara lain yaitu, H Ibnu Harjianto, S.Pd., MM (Kepala Badan Satpol-PP), Sukarman, S.Pd. (Kepala Badan Kesbangpol), Jahron, S.Pd. (Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata).

Sedangkan Enam pejabat lainnya yakni, Imam Santiko, S.Si. (Kepala Dinas PUPR), dr.Ulinoha (Kepala Dinas Kesehatan), Ani Sundari, S.STP, MM (Kepala BKPSDM), Eko Sumarmi, SKM (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon), Debi Hardian, S.Pi. (Kepala Dinas Perikanan) dan Siti Litawati, SP (Kepala Dinas Pertanian).

Dalam kesempatan itu, Bupati Pringsewu H Sujadi memberikan kata sambutannya, berharap, kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Pringsewu agar selalu hadir, ngantor dan bertempat tinggal di wilayah Pringsewu.

“Harus mempunyai alamat di Pringsewu, entah itu rumah sendiri ataupun menyewa atau mengontrak”, pintanya.

Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an merupakan ciri khas di ke Pemimpin H Sujadi Saddat, Hal itu, sudah menjadi tradisi dalam setiap prosesi pelantikan pejabat utama di Pringsewu.

Dipercaya untuk mewakili 8 Pejabat Utama, H Ibnu Harjianto S.Pd ditunjuk untuk membaca dan melanjutkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat memberikan kesempatan kepada Doktor H Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu untuk menyampaikan kata sambutan.

H Fauzi mengucapkan, selamat kepada sembilan pejabat yang dilantik, diapun berharap.

“Setiap kepala OPD yang baru saja dilantik, untuk segera berinovasi dan bergerak cepat dengan memanfaatkan jaringan yang ada”, ucapnya.

Selain itu, H Fauzi meminta kepada Kepala OPD untuk menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak. Apalagi dalam situasi masa pandemi covid ini.

Dirinya mengajak, kata H Fauzi, Semuanya untuk meningkatkan kerja dan kinerja agar kegiatan kantor yang dipimpin tidak turun drastis kinerjanya.

H Fauzi mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD agar bersikap baik, karena akan selalu ada evaluasi kerja.

“jabatan tersebut, setiap tahun akan dinilai dan dievaluasi”, Tegasnya. (Maskur)

Artikel ini telah dibaca 504 kali

Baca Lainnya