Hukum dan Kriminal Nasional Trending Topic

Tuesday, 7 January 2020 - 13:04 WIB

1 year yang lalu

Satresnarkoba Giring 14 Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Ke Mapolres Pringsewu

PRINGSEWU – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pringsewu belum lama ini mengungkap diduga sebagai penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di beberapa tempat di Kecamatan Pringsewu.

Tidak tanggung-tanggung dalam waktu 1×24 Jam Satresnarkoba berhasil mengukap dan mengamankan 14 orang pelaku penyalah guna narkoba.

Secara detail Eddy Wahyudi Kepala Satuan Reserse Narkoba mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri memberikan keterangan rangkaian penangkapan ke 14 penyalahgunaan Narkotika tersebut.

Dijelaskan, Kronologis penangkapan Ke 14 belas pelaku penyalahgunaan Narkotika yang berhasil digiring ke Mapolres Pringsewu diantaranya, Suratman, Yudhistira Wicaksono, Tri Susilo dan Rendra Gusnadi ditangkap pada Hari Minggu (22/12/2019) lalu.

Ke Empat penyalahgunaan Narkotika jenis sabu ini dilakukan penangkapan sekitar pukul 23.30 WIB di Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu.

Kemudian, dilanjutkan pada pukul 02.30 WIB petugas menangkap David di Kelurahan Fajaresuk dengan sejumlah barang bukti diantaranya satu plastik klip bening berisi sabu.

Sebelumnya, masih dihari yang sama yakni pada pukul 19.30 WIB petugas mengamankan 1 Anak dibawah umur dan Alfandi Bima di Kelurahan Fajaresuk.

Tidak berselang lama, pukul 21.30 WIB petugas menangkap Rori Setiandi dan Billy.

Ditempat terpisah, di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu petugas Satresnarkoba menangkap tiga orang tersangka lain yakni Aris Oktama, Sandi Arfian dan Rangga Maulana, Mereka diamankan pada pukul 21.30 WIB.

Sekitar 15 menit kemudian yakni pukul 21.45 WIB, petugas kembali menangkap dua tersangka di Kelurahan Pringsewu Barat atas nama Harmoko dan Ahmad Hasan Muhajirin.

Dari Ke 14 tersangka berhasil digiring ke Mapolres Pringsewu.

Di antara ke 14 tersangka tersebut, selain penyalahguna diduga kuat ada yang menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

“Karena, Barang bukti yang kita amankan berupa sabu seberat 4,46 gram”, terang Deddy Wahyudi, Selasa (07/01/2020).

Deddy menjelaskan, pihaknya sudah mempelajari alur peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Pringsewu.

Dan kedepan tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan mengarah ke bandar besar.

“Kami akan bergerilya melakukan penyelidikan dimana tempat atau sarang bandar narkobanya, dan setiap bulan minimal mengungkap satu kasus narkoba”,pungkasnya. (DN/Agus)

Artikel ini telah dibaca 249 kali

Baca Lainnya