Pemerintahan

Wednesday, 13 November 2019 - 17:36 WIB

2 years yang lalu

Optimalisasi PAD, Bapenda Pesawaran Gelar Penertiban Pajak

LAMPUNGINSPIRATIF.COM, (PESAWARAN) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bekerja sama dengan Sat Pol PP Kabupaten Pesawaran Gelar Penertiban Pajak Spanduk Iklan (Reklame) seperti banner dan baliho terhadap pengusaha yang tidak taat pajak di sepanjang jalan raya kedondong kabupaten setempat, Rabu (13/11).

Saat di Konfirmasi awak media, Kabid Pajak Daerah lainnya; Syarif Husin mengatakan Penertiban pajak ini di gelar dengan tujuan sebagai upaya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah, sesuai dengan Undang – Undang 29 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Perda 10 Tahun 2010 tentang Pajak Reklame.

“Penertiban pajak ini dilakukan untuk mencegah tindak pidana korupsi di Bidang Pajak, sekaligus mengedukasi dan sosialisasi masyarakat agar taat pajak dalam rangka membantu membiayai pembangunan di daerah”, ujarnya.

Selain itu. Syarif mengatakan Masyarakat Wajib Pajak (WP) dapat membayar dengan mentransfer langsung ke Kas Daerah (Kasda) di Bank Lampung.

“Hal ini dilakukan agar menghindari kebocoran dan kecurigaan serta pra sangka dari masyarakat”, ungkapnya.

Syarif menambahkan Penertiban Pajak ini akan di lakukan di seluruh wilayah Kabupaten Pesawaran secara bertahap.

“Hari ini kami gelar penertiban pajak di Kecamatan Way Lima dan Kedondong, ada beberapa Perusahaan besar seperti Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YMII) di kecamatan kedondong tidak membayar Pajak Papan Reklame, kami pasang himbauan berupa sticker untuk melunasi pajak”, Pungkasnya. (Habibi)

Artikel ini telah dibaca 1106 kali

Baca Lainnya