Destinasi Nasional Suara Rayat Trending Topic

Monday, 1 March 2021 - 15:41 WIB

4 months yang lalu

Lesbumi Tanggamus Peringati Harlah Nahdlatul Ulama Ke 98

TANGGAMUS – Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) besama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus, memperingati Hari puncak lahirnya Nahdlatul Ulama Ke-98.

Dalam malam puncak Harlah PCNU Ke-98, Lesbumi Kabupaten Tanggamus menggelar Talk show dan pentas seni budaya yang bertempat di sanggar seni teater Jabal Lampung di komplek Yayasan Nurul Falah, Pekon Gunung Tiga, Kecamatan Pugung Kabupaten setempat. Ahad, (28/02/2021).

Dalam memperingati Hari Lahir NU ke-98 versi Hijriyah, acara tersebut, ditayangkan secara live streaming melalui canal youtube.

Dari sejumlah rangkaian Harlah PCNU, Lesbumi turut serta meriahkan malam puncak HUT Ke-98.

“Pagelaran seni budaya ini yang di gagas bersama Lesbumi ini, turut isi oleh sejumlah komunitas seni yang ada di Kabupaten Tanggamus”, ujar Dadan Hermawan saat dikonfirmasi disela acara pagelaran seni budaya Lesbumi.

Adapun sejumlah komunitas seni tersebut, diantaranya ialah, Sanggar Seni teater Jabal Lampung Yayasan Nurul Falah, Sanggar Saktah Sumberejo, Paguyuban Jabal Nur Wonosobo, Wayang Kulit Ki Agus Manteb Sudarsono Gisting dan paguyuban andan ngesti cahyo budayo cukuh balak.

Lanjutnya, untuk talkshow Lesbumi Tanggamus menghadirkan Gus Irul sebagai narasumber dari Pengeurus Wilayah (PW) Lesbumi Lampung dan KH Samsul Hadi dari PC NU Tanggamus.

Tema Talkshow tersebut adalah, “Kontribusi Lesbumi dalam Menjaga, Melestarikan dan Mengembangkan Budaya Islam Nusantara”.

Dalam talkshaw tersebut, Gus Irul mengatakan, bahwasanya, visi misi atau tujuan Lesbumi untuk mewujudkan tatanan seni budaya masyarakat dalam konteks Islam Nusantara sesuai dengan ajaran ahlussunah wal jamaah.

Ditambahkan, KH Samsul Hadi selaku kenyot speaker Talkshow puncak HUT Ke-98 Nahdlatul Ulama mengatakan, dengan Ilmu Hidup akan lebih mudah, dengan seni hidup akan lebih indah dengan agama hidup akan terarah. (Erik Araffat)

Artikel ini telah dibaca 251 kali

Baca Lainnya