Nasional Trending Topic

Wednesday, 11 September 2019 - 11:56 WIB

2 years yang lalu

Foto : Istimewa

Foto : Istimewa

Kabar Duka, BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD

LAMPUNGINSPIRATIF.COM  (JAKARTA) – Presiden ketiga RI BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit. Habibie dilaporkan mengembuskan napas terakhir sekira pukul 18.05 WIB.

Habibie dikabarkan sempat kritis sebelum dipastikan meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB,” kata putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie di RSPAD.

Selain itu, Thareq juga mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung

Ia sekaligus mengapresiasi tim dokter yang selama ini menangani sang ayah selama dalam perawatan. Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Sementara itu, Cucu Habibie, Melanie Subono dalam akun Instagramnya mengabarkan meninggalnya Habibie.

“Eyang … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia —- SELAMAT JALAN —- –

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” -,” tulisnya diakun @melaniesubono. (*)

Artikel ini telah dibaca 4172 kali

Baca Lainnya