Nasional Pemerintahan

Wednesday, 9 October 2019 - 16:08 WIB

2 years yang lalu

Sambutan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Lampung; AKBP M. Gojali Ahmad, S.IK

Sambutan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Lampung; AKBP M. Gojali Ahmad, S.IK

Jelang Purna Bakti, 168 Personil dan PNS Polda Lampung Gelar Pelatihan dan Keterampilan

PRINGSEWU (LAMPUNGINSPIRATIF.COM) – Sebelum memasuki Purna Bakti, Sebanyak 168 Personil dan PNS Polda Lampung mengikuti kegiatan Pelatihan pembekalan keterampilan usaha yang ditempatkan di Kabupaten Pringsewu. Rabu, (9/10/).

Kunjungan serta pembekalan pelatihan  keterampilan usaha bagi Anggota Polri dan PNS di Polda Lampung yang memasuki masa pensiun, selama dua hari diperkenalkan dengan usaha kreatif home industri.

Selama di Kabupaten Pringsewu, 160 Peserta purnabakti berkeliling lebi kurang sekitar 4 (Empat) pengrajin olahan makanan ringan khas Kabupaten setempat diantaranya, Pembuatan dodol durian di Pekon Podomoro, Kopi Kelangenan, Sanggar batik ramons art, dan rafin sencak Pajarisuk.

Hadir dalam acara tersebut, Dr. H. Fauzi Wakil Bupati Pringsewu, Jonrawardi Asisten Ekonomi Pembangunan Kabupaten Pringsewu, Drs. Masykur Kadis Koperindag UKM Kabupaten Pringsewu, AKBP Hesmu Baroto Kaporles Tanggamus dan Yuliansyah Wakapolres Komisaris Polisi, beserta Kepala Kepolisian Sektor setempat.

Saat dikonfirmasi setelah gelaran acara Pelatihan pembekalan, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Lampung AKBP Gojali Ahmad, S.IK, yang didampingi Ipda Okta Devi, SH Kapolsek Pugung, Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menerima dan menyambut kunjungan dari Polda Lampung.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang sudah menerima kami dengan sambutan yang luar biasa, serta mau direpotkan dengan acara kami”,ungkapnya.

Selain itu, Gojali Ahmad juga menjelaskan Lokasi yang dikunjungi ada empat titik di Kabupaten Pringsewu.

“Kunjungan pertama titik kumpul di Rest Area Pringsewu, kemudian dilanjutkan ke Home Industri, Pembuatan Dodol dengan nama Dodol Mandiri di desa Podomoro, yang dilanjutkan ketempat  Pengrajin Batik Ramones Art di desa Pringsewu Barat, setelah itu melanjutkan kunjungan ke Usaha Kopi Klanggenan di desa Pringkumpul, dan Rafin Snac  dan terakhir berkunjung ke tempat Wisata Talang Indah desa Pajar Isuk. Kabupaten Pringsewu”, Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi mengatakan, dalam sebuah kedinasan, purnatugas atau purnabakti pasti akan dialami setiap abdi negara.

“Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan pembekalan dan latihan keterampilan ini, serta berharap kegiatan ini betul-betul bermanfaat dan pengetahuan maupun keterampilan yang didapatkan nantinya dapat diaplikasikan sebagai usaha dalam menjalani masa pensiun, serta bisa mencontoh potensi dari beberapa usaha yg ada di Kabupaten pringsewu”, Pungkasnya. (Habibi/Yud)

Artikel ini telah dibaca 2046 kali

Baca Lainnya