Uncategorized

Tuesday, 10 December 2019 - 09:33 WIB

2 years yang lalu

Ikatan Sanggar Marga Way Lima Akan Gelar Deklarasi dan Manjau Pekon Lampung Bersatu

LAMPUNGINSPIRATIF.COM (PESAWARAN) – Ikatan Sanggar Marga Way Lima (ISMA) Akan Menggelar Acara Deklarasi sekaligus Acara Manjau Pekon Lampung Bersatu di Kebumian Marga Way Lima pada Minggu, 22 Desember 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Sandi Victori selaku Ketua Umum Ikatan Sanggar Marga Way Lima (ISMA) saat di konfirmasi oleh Media Lampunginspiratif.com selasa, (10/12/2019).

Sandi Mengatakan, Kegiatan tersebut akan di ikuti oleh 28 Sanggar yang tergabung dalam Ikatan Sanggar Marga Way Lima (ISMA) dan akan diikuti 85 Desa/Pekon yang tergabung dalam Organisasi Lampung Bersatu.

Sandi Mengungkapkan, Tujuan terbentuknya ISMA ialah sebagai Wadah dari sanggar-sanggar yang ada di Marga Way Lima sebagai bentuk Kepedulian Pemuda (Muli Mekhanai) terhadap pelestarian Budaya salah satunya dalam melestarikan adat budaya baik itu Butabuh, Tari Tradisional maupun Wawancan dan lainnya.

Sandi Berharap, dengan di Deklarasikannya Ikatan Sanggar Way Lima (ISMA) ini bisa menambah semangat pemuda (Muli Mekhanai) dalam menghidupkan kembali sanggar-sanggar yang ada dan mendorong Pemerintah untuk ikut serta mendukung dan melestarikan Adat Budaya Lampung”, tutupnya. (*/AM)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya