Desa Membangun Nasional Pemerintahan Trending Topic

Thursday, 12 November 2020 - 08:58 WIB

9 months yang lalu

Wakil Gubernur Lampung Panen Raya di Pekon Binjai Wangi

TANGGAMUS – Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia melakukan panen raya demplot tanaman padi varietas unggul di Pekon Binjai Wangi, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus. Kamis, (12/11/20).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung yang akrab di sapa mbak Nunik itu mengajak masyarakat untuk terus bergerak dan berkerja.

Lanjutnya, Padi varietas unggul lokal nusantara. Menurut Nunik dalam kata sambutannya, padi jenis ini memilik kelebihan dari serangan hama dan lebih tahan terhadap hama.

Bahkan, kata Nunik panen padi varietas lebih cepat hanya, dalam kurun waktu 75 Hari dan juga bisa menghasilkan 8 ton sampai 10 ton per hektar.

Nunik mengajak seluruh stack holder untuk serius mengembangkan padi varietas unggul tersebut.

Harapannya agar bisa dikembangkan oleh petani yang berada di Pekon Binjai Wangi, Kecamatan Pugung dan seluruh petani di wilayah Kabupaten Tanggamus.

“Dengan milihat hasil panen padinya sekitar 8 ton sampai 10 ton per satu hektar dengan jenis padi unggulan, apabila hal ini dikembangkan dengan inovasi modern maka petani bisa hidup sejahtera”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyerahkan paket bantuan bibit langsung tanam dan pembagian pupuk cair kepada Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Alam Lestari.

Setalah prosesi itu, Mbak Nunik pun memanen padi varietas unggul lokal nusantara milik salah satu anggota Kelompok Tani (POKTAN) harapan maju Pekon setempat.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Catur Agus Dewanto Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanggamus, Mujibul Umam Anggota DPRD Kabupaten setempat, Camat Pugung Hardasyah, serta Kapolsek Pugung IPDA Okta Devi. (Maskur Zaidan)

Artikel ini telah dibaca 532 kali

Baca Lainnya