Desa Membangun Ekonomi & Bisnis Nasional Pemerintahan Pertanian Trending Topic

Saturday, 24 April 2021 - 16:38 WIB

3 weeks yang lalu

Wahdi Panen Padi Organik Pertama di Kota Metro

Kota Metro – Wahdi, Walikota Metro hadiri panen padi organik demplot di Kelurahan Tejosari 24 Polos, Metro Timur. Sabtu, (24/04/2021).

Kegiatan tersebut, Samsudin selaku Direktur CV Wong Agro Lestari bersama tim, telah membagikan sekitar 2000 Liter demplot gratis. Demplot tersebut tidak ada yang dijual belikan.

Hal ini, Bertujuan untuk meyakinkan masyarakat. Jika menggunakan pupuk organik adalah pilihan yang terbaik bagi kesehatan. Pupuk organik yang akan dikembangkan dan dikenalkan kepada masyarakat di kota Metro. Bukan hanya dilingkungannya saja, namun, pengenalan keseluruh masyarakat tani di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi, menyambut baik serta mengapresiasi CV Wong Agro Lestari atas inovasi berupa bantuan pupuk organikyang sudah didistribusikan kepada gapoktan.

Wahdi berharap, Pupuk organik cair dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para petani di Kota Metro.

Sehingga, masih kata Wahdi, Petani dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan pangan yang lebih baik, sesuai dengan visi Kota Metro. Yakni, terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya.

“Kami ucapkan, selamat kepada para petani di Kelurahan Tejosari yang telah memetik jerih payahnya melalui panen padi organik yang berhasil. Dan kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata, kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Atas upayanya, dalam membina petani serta memaksimalkan potensi lahan pertanian, sehingga hasil pertanian yang dicapai sangat menggembirakan”, ungkapnya.

Usai memberikan sambutnya, Walikota Metro menyerahkan bantuan berupa pupuk organik cair secara simbolis kepada Ketua Gapoktan, dan dilanjutkan dengan panen padi organik di hamparan sawah Kelurahan setempat. (Febiyanto)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya