Nasional Trending Topic

Tuesday, 8 October 2019 - 13:22 WIB

2 weeks yang lalu

RMD Care Kembali Menyuplai Air Bersih

BANDARLAMPUNG – Organisasi Kemanusiaan Rahmat Mirzani Djausal (RMD) Care melanjutkan program distribusikan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan di Bandar Lampung.

“Kali ini kami menyalurkannya pada empat titik kantung permukiman warga. Masing-masing 4.000 sehingga totalnya 16.000 liter”, ujar Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal, yang juga pendiri RMD Care tersebut. Selasa, (08/10).

Lokasi tempat penyalurnya berada di Jl. Onta, Gg. Ontabaru, RT 4, Lk ll; di Jl. Kavling 2 RT 4, Lk I, Batangsatu, Batangasahan, dan Kedamaian.

Selain itu, timnya juga akan kembali menggelar kegiatan serupa pada lokasi-lokasi yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau tahun ini di Penengahan, Susunanbaru, Kaliawi, hingga Citrapersada.

Menurutnya, bisa saja wilayah yang sudah mendapatnya kembali disalurkan, bila kawasan tersebut dinilai kritis.

Misalnya di Sukamenanti yang tak kunjung mendapatkan air bersih meski telah dilakukan pengeboran intensif pada beberapa titik atas bantuan Pemkot Bandarlampung.

“Ini kerja tim. Jadi, kami menentukan skala prioritas dengan maksud meringankan beban warga dan pemerintah”, ucap kader Partai Gerindra Lampung itu.

Bahkan RMD Care berencana menambah suplai lagi bila dibutuhkan.

“Banyak yang bersimpati terhadap aksi ini. Sebagian besar mereka menawarkan dukungan nyata andai diperlukan”, kata ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung ini.

Kegiatannya tersebut, semata-mata untuk menolong sesama warga yang lagi kesulitan mengakses air bersih lantaran musim kemarau ini.

Kawasan yang sudah mendapatkan bantuan serupa adalah Kelurahan Bumikedamaian 8.000 liter atau dua truk tanki dan Kelurahan Sukamenanti 4.000 liter.(*)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya