Hukum dan Kriminal Nasional Pemerintahan Trending Topic

Tuesday, 10 March 2020 - 06:25 WIB

1 year yang lalu

Permak Akan Laporan Oknum Pegawai Dinsos dan Oknum Kakon ke APH di Pringsewu

PRINGSEWU – Dugaan pungutan liar pembangunan program bantuan bedah rumah menguat, yang di lakukan oknum pegawai Dinas Sosial dan oknum Kepala Pekon di Kabupaten Pringsewu.

Program bantuan bedah rumah tersebut, dilaksanakan Tahun 2019 di Pekon Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Setempat.

Persoalan pungli itu, diakui belum lama ini oleh keduanya. Bahwa benar adanya pungutan bantuan tersebut berjalan, dengan dalih untuk pengurusan administrasi dan pengurusan lainnya.

“program batuan bedah rumah itu ada untuk biaya administrasi, hanya untuk administrasi sebesar Rp 2,5 juta”, kata David.

Bahkan, di Amini oleh A, Pungutan itu benar adanya.

“Benar ada”, ujarnya, Senin, (02/03/2020).

Kepala Pekon Sukoharjo 3 Barat pun demikian, Ia mengatakan, untuk pungli tidak secara langsung, namun, melalui aparat Pekonnya.

Terpisah, Mustofa Ali SH Ketua Persatuan Masyarakat Anti Korupsi (Permak) mengatakan, dalam waktu dekat, Pihaknya akan melaporkan dugaan pungli program bedah rumah yang dilakukan oleh oknum-oknum tersebut, ke Aparat Penegakan Hukum (APH), Kejaksaan Negeri Pringsewu dan Kepolres (Tipikor) setempat.

“Hasil investigasi Permak di beberapa tempat penerima program pemerintah, hampir sekitar 80 penerima program bantuan bedah rumah. diduga disunat oknum dengan besaran Rp 2 juta, bahkan keterangan lainnya, hingga mencapai diangka Rp 3 juta persetiap penerima bantuan”, ungkap Mustofa, Selasa, (10/03).

“Permak masih menyusun laporan dugaan dari hasil investigasi di lapangan terkait dugaan pungli yang di jalankan oleh oknum pegawai ASN Dinsos dan Kakon serta jajaran aparat Pekon Sukoharjo 3 Barat”, pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 347 kali

Baca Lainnya