Pemerintahan

Friday, 27 September 2019 - 14:34 WIB

2 years yang lalu

Pemkab Pesawaran Gelar Kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun 2019

LAMPUNGINSPIRATIF.COM (PESAWARAN) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar acara kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun 2019, di Desa Kajadian, Tegineneng, Kamis (26/9/2019).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona memaparkan, kegiatan ini merupakan lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat secara umum untuk membangun infrastruktur desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah dan menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan serta kegotong-royongan demi menata dan membangun kehidupan yang semakin baik.

“Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotong- royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada didepan. Bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan,” jelas Dendi.

Ditambahkannya, kegiatan Karya Bhakti TNI telah banyak memperikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasa semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbang pikiran, ide, gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan dan lain-lain.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong-royongan untuk kemaslahatan, sebagaimana halnya Karya Bhakti TNI tahun 2019 ini,” kata dia.

Dirinya berharap TNI bersama pemerintah daerah serta elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Selain itu juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Karya Bhakti TNI bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi juga membangun semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan kita hadapi,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada bpak Komandan Kodim 0421 Lamsel, Komandan Lanal Lampung dan Komandan Brigif 4 Marinir/BS Lampung atas pelaksanaan Karya Bhakti TNI tahun 2019 yang telah terselenggara dengan sangat baik,” tutup Dendi dalam sambutannya. (*/Habibi)

Artikel ini telah dibaca 2086 kali

Baca Lainnya