Desa Membangun Pemerintahan

Monday, 9 December 2019 - 13:40 WIB

7 months yang lalu

Pekon Sumberejo Wakili Kabupaten Pringsewu Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung

LAMPUNGINSPIRATIF.COM, PRINGSEWU – Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran mewakili Kabupaten Pringsewu mengikuti Lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (kesrak PKK-KKBPK) Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, dengan tema Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera, Senin (9/12/2019).

Dalam acara tersebut Turut hadir Tim penilai lomba dari Provinsi Lampung Syaiful Darmawan,S.H.MM, Ketua Pokja IV Dewi Rusdika yang di wakili oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Bupati Pringsewu Sujadi, ketua dan wakil ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi serta ketua DWP Nurhayati Budiman.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi melaporkan, penetapan Pekon Sumberejo sebagai perwakilan Kabupaten Pringsewu mengikuti Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Lampung berdasarkan, surat keputusan Bupati nomer .B/541/KPTS/G.06/2019 perihal penetapan pelaksanaan terbaik kegiatan Persatuan Gerak PKK-KKPBK tingkat Kabupten Pringsewu.

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu Sujadi berharap Pekon Sumberejo dapat mewakili Provinsi Lampung ketingkat nasional dan mendapatkan juara umum.
“Semoga apa yang di inginkan ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu dan masyarakat Pekon Sumberejo terwujud. Tidak apa-apa kalo tidak juara satau yang penting bisa mewakili Provinsi Lampung dan menjadi juara umum”, ungkapnya.

Syaiful Darmawan, Ketua Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KKBPK- Kesehatan Provinsi Lampung, mengatakan lomba kesrak PKK-KKBPK- Kesehatan meliputi beberapa rangkaian kegiatan yang di mulai dengan kerja bakti sosial TNI-KB -Kesehatan, yang kemudian di lanjutkan dengan Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memicu keberhasilan kegiatan PKK dalam menggerakan keluarga dan masyarakat untuk berprilaku lebih baik dan hidup sehat, serta mampu menidentifikasi masyarakat untuk mencegah stunting/tubuh kerdil. Semoga kegiatan yang di laksanakan hari ini mendapat ridho dan sebagai wujudpengabdian nusa dan bangsa”, tutupnya. (Windi/Habibi)

Artikel ini telah dibaca 1836 kali

Baca Lainnya