Hukum dan Kriminal Trending Topic

Monday, 16 December 2019 - 14:58 WIB

9 months yang lalu

Oprasi Cempaka 2019 : Polres Pringsewu Ungkap Segala Bentuk Penyakit Masyarakat

PRINGSEWU – Sebanyak 20 Orang Tersangka dan 3 Senjata Api (Senpi) rakitan berhasil diamankan Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu selama Operasi Cempaka tahun 2019 yang di ekspos siang tadi di depan ruangan Kasatreskrim Polres setempat.

Ke dua puluh orang tersangka, merupakan beberapa kasus berbeda dalam tindak pidana Pencurian, Penggelapan, Perjudian dan Kasus Narkotika yang berhasil di ungkap sejak Bulan November dan Desember 2019.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri saat menggelar Pres Release di Mapolres Pringsewu mengatakan, para tersangka yang berhasil digelandang ke Mapolres terdiri dari kasus pencurian, penggelapan, perjudian dan kasus narkoba.

“Selain 20 tersangka itu, ada tiga warga yang menyerahkan tiga pucuk senjata api rakitan jenis Revolver”, kata AKBP Hamid Andri Soemantri dalam memberikan keterangan Press Releasenya, Senin (16/12).

Semenjak peresmian Mapolres Pringsewu, Pihaknya langsung mengimbau kepada masyarakat yang memiliki dan menguasai senjata api untuk menyerahkan secara baik baik.

“Alhamdulillah atas himbauan itu, ada tiga warga yang menyerahkan senpi”, ungkapnya.

Menurut AKBP Hamid Andri Soemantri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu agar tidak melakukan yang berlawanan dengan hukum.

“seperti, tindak pidana perjudian, curas, narkoba dan segala bentuk penyakit masyarakat dan kejahatan lainnya”, imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pringsewu berhasi mengungkap 5 kasus terdiri dari satu kasus tindak pidana penggelapan, tiga kasus perjudian dan satu kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Tersangka yang diamankan 13 orang dengan 22 barang bukti termasuk diantaranya tujuh unit sepeda motor”, ungkap Kasatreskrim Polres Pringsewu AKP Sahril Paison.

Kasatreskrim menerangkan, ke 13 tersangka diamankan dari tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo dan Kecamatan Sukoharjo.

“Selain pelaku judi dan penggelapan, pihaknya juga menangkap 4 tersangka pelaku begal sepeda motor dii area ruas jalan dua jalur komplek Pemda Pringsewu yang merupakan warga Lampung Tengah dua diantaranya masih dibawah umur”, terangnya.

Terpisah, Kasatresnarkoba Polres Pringsewu Iptu Deddy Wahyudi tidak mau kalah hebatnya, Karena pihaknya berhasil mengungkap 4 laporan kasus narkoba dengan tujuh tersangka.

“Ketujuh tersangka diamankan dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Pringsewu, Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Pagelaran”, ujar dia.

Adapun ketujuh tersangka yang diamankan berinisial AT ditangkap di Kecamatan Sukoharjo 28 November 2019 lalu.

Kemudian MU, REW, dan AN ditangkap di Kecamatan Pringsewu 1 Desember 2019.

Selanjutnya, SJ dan NSI ditangkap di Kecamatan Pagelaran 4 Desember 2019.

Dan terakhir, BS ditangkap di Kecamatan Sukoharjo 9 Desember 2019.

“Barang bukti yang diamankan dari ketujuh pelaku berupa narkotika jenis sabu”, pungkasnya. (DN)

Artikel ini telah dibaca 602 kali

Baca Lainnya