Nasional Suara Rayat Trending Topic

Thursday, 11 March 2021 - 11:26 WIB

3 months yang lalu

MPC Tampil Pringsewu Bagikan Masker dan Sembako

PRINGSEWU – Ormas Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (Tampil) Kabupaten Pringsewu bagikan masker di Tiga pasar, selain itu, MPC Tampil membagikan sembako untuk warga kurang mampu disejumlah Kecamatan, guna mendukung program pemerintah setempat dalam mencegah pandemi covid 19.

Kegiatan tersebut, di pimpin langsung oleh Ediyanto, Ketua MPC Tampil Kabupaten Pringsewu dan segenap pengurus Tampil Kabupaten setempat.

Dalam gelar acara pembagian masker dan Baksos, Ormas Tampil tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pembagian masker diawali di pasar Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa, Pasar Pringsewu dan terminal Sari Nongko, dan siang harinya di teruskan dipasar Gadingrejo. Kamis, (11/03/2021).

Tujuan dari kegiatan pembagian masker ini, untuk mengingatkan kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker ditempat kerumunan, terutama masyarakat yang berbelanja dipasar. selain pengunjung pasar, Tampil juga memberikan masker untuk pedagang di pasar tersebut.

Harapannya, masyarakat senantiasa memakai masker, terutama warga yang ketempat umum yang tidak menggunakan masker sebagai target utama dalam pembagian masker dipasar.

Selain membagikan masker, ormas Tampil juga membagikan sembako kepada 30 orang pakir miskin yang dianggap layak menerima bantuan atau yang terkena dampak Covid-19. Adapun semabok yang disalurkan berupa beras, minyak makan, gula dan uang tunai.

Menurut Ketua MPC Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu, Ediyanto mengatakan, pembagian masker ini selain mendukung program pemerintah dalam menghadapi pandemi covid 19.

“Artinya pembagian masker ini untuk alat penjagaan diri masyarakat saat ditengah keramaian, seperti dipasar atau di tempat keramaian lainnya”, ujarnya.

Lebih lanjut, Ediyanto mengatakan, dalam kegiatan Baksos ormas Tampil hanya sedikit berbagi untuk masyarakat kita yang kurang mampu.

Lanjutnya, Penerima bantuan tentunya masyarakat yang kondisi ekonominya saat ini kesulitan. Sebelumnya, Ormas Tampil melakukan pendataan di sejumlah tempat, atas dasar itulah. Ormas Tampil fokuskan pada kaum duafa juga anak yatim.

“Prinsipnya, kami ormas Tampil, jika kita menunggu, kita memiliki banyak waktu untuk berbagi, jika dibiarkan, tentunya akan tambah sulit, makanya sedikit pun kita akan berbagi, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk orang yang menerimanya”, Pungkasnya Ediyanto. (Saefudin)

Artikel ini telah dibaca 128 kali

Baca Lainnya