Pemerintahan Politik

Monday, 30 September 2019 - 04:43 WIB

12 months yang lalu

Mobil Water Cannon Nongkrong Depan Mako Polsek Pringsewu Kota, Besok Mahasiswa Pringsewu Demo Turun Kejalan

PRINGSEWU – Pemandangan berbeda didepan Mako Polsek Pringsewu Kota, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Kendaraan Mobil water Cannon disinyalir disiapkan untuk pengamanan Aksi (Demo) mahasiswa Pringsewu besok.

“Saat dikonfirmasi pengemudi mobil Water Cannon enggan memberikan penjelasan untuk apa kegunaan mobil tersebut, silahkan langsung tanyakan kepimpinan aja”,sambil bergegas masuk Kemako Polsek Pringsewu. Senin, (30/09).

Menurut jadwal kesatuan aksi mahasiswa Pringsewu, rencananya, besok hari Selasa, 1 Oktober 2019 besok.

Kesatuan aliansi mahasiswa yang terdiri dari, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Mahasiswa STKIP Muhammadiyah, dan Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Pringsewu, Badan Eksekutif STIT Pringsewu akan melakukan unjuk rasa.

Dengan isu, Mendesak Presiden Republik Indonesia untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah (Perpu) pengganti Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi yang sudah disahkan DPR RI, dan menolakan Rancangan Undangan-Undangan (RUU) Kitab Undangan-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang kontroversi.

Menurut Efi Hardianto Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menjelaskan, untuk titik kumpul ditempatkan di Pendopo Pringsewu, dilanjutkan ketungu gajah dan diteruskan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu.

“Aksi besok dengan isu penting, mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Perpu dan massa aksi juga menolak RUU KUHP yang kontroversi”, pungkasnya. (DN)

Artikel ini telah dibaca 851 kali

Baca Lainnya