Trending Topic

Saturday, 14 September 2019 - 15:31 WIB

2 months yang lalu

Mankodri : Tidak Temukan Unsur Pungli di Kecamatan Bunga Mayang

LAMPUNGINSPIRATIF.COM (LAMPUNG UTARA) – Inspektorat Kabupaten Lampung Utara turunkan tim untuk menangani permasalahan terkait adanya dugaan pungli dalam rangka memperingati HUT Ke – 74 RI di Kecamatan Bunga Mayang. Kamis, (12/9/19).

Dikatakan Inspektur pembantu (Irban) III, Jauhari mengatakan bahwa tim sudah turun kelapangan untuk mengkroscek permasalahan tersebut.

“Itukan sudah kesepakatan, dan di perbolehkan, saya kan tim Saber pungli juga, “Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Lampura, Mankodri mengatakan kepada media ini tentang aturan diperbolehkan atau tidaknya melakukan pungutan kepada para ASN yang bertugas dalam wilayah kecamatan Bunga Mayang untuk merayakan peringatan HUT RI Ke-74 di wilayah tersebut.

“Bukan aturannya diperbolehkan, tetapi tidak kami temukan, hasil kerja tim juga tidak menemukan adanya dugaan unsur pungli. Ada dua hal yang kami cek dilapangan, yang pertama bahwa apa yang dilaksanakan mereka itu hasil musyawarah, yang kedua tidak ada anggarannya yang dipergunakan untuk kepentingan pribadi, karena anggaran itu dipergunakan mereka untuk perayaan dari pada 17 Agustus, SPJ nya sudah kami cek semua, “Ungkapnya.

Saat disinggung tentang peraturan dan payung hukum yang mengatur tentang  pungutan dana tersebut, Mankodri mengatakan, tidak ada aturan yang mengatur itu.

“Tidak ada aturan yang mengatur itu, karena itu hasil musyawarah mereka dalam rangka melaksanakan HUT RI, “Jelasnya melalui sambungan telepon seluler.

Diketahui, Untuk PNS Golongan II dikenakan biaya 50 ribu rupiah,Golongan III 100 ribu rupiah,Golongan IV 150 ribu rupiah, Bidan Atau Perawat PNS dikenakan biaya 200 ribu rupiah dan Dokter dikenakan biaya sebesar 250 ribu rupiah. (Rijal)

Artikel ini telah dibaca 287 kali

Baca Lainnya