Hukum dan Kriminal Nasional Pemerintahan Trending Topic

Monday, 7 October 2019 - 02:28 WIB

2 weeks yang lalu

KPK, Bawa Bupati Lampung Utara dan Para Pihak Ke Jakarta

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Bupati dan Menyegel ruang kerja Kepala Diskoperindag, Penggerak lembaga antirasuah juga, turut menyegel mobil roda empat yang terparkir dirumah dinas Bupati Kabupaten Lampung Utara.

Selain itu, KPK mengamankan barang bukti sejumlah uang dengan nilai sekitar Rp 600 juta. Diduga uang tersebut berkaitan dengan kegiatan proyek di Pemkab Lampung Utara.

Para pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) salah salah satunya Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dan tiga orang lainnya.

Selain Agung, KPK juga mengamankan dua orang yang diduga kepala dinas dan satu orang perantara.

Direncanakan, para pihak yang terjaring OTT akan dibawa ke Jakarta hari ini”, ujar wakil ketua KPK Laode M Syarief, Senin (07/10).

Mereka dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dimarkas lembaga antirasuah.

KPK, masih kata Laode M Syarief masih memiliki waktu 1 X 24 Jam untuk menentukan status para pihak yang terjaring di Kabupaten Lampung Utara.

“Apakah naik penyidikan menjadi tersangka, atau hanya sebatas menjadi saksi, Karena, dalam waktu paling 24 jam akan ditentukan setatus hukum perkara dan orang-orang yang diamankan kemarin”, ucapnya. (DN)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya