Nasional Pemerintahan Trending Topic

Thursday, 21 January 2021 - 05:59 WIB

4 months yang lalu

Ketua GP Ansor di Kukuhkan Sebagai Da’i Kamtibmas Polres Tanggamus

Kota Agung – Ismail Ketua Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Ketua FKUB Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. di Kukuhkan sebagai Ketua Da’i Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Dai Kamtibmas) Masa bakti 2021 – 2026.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Paramasatwika di Komplek perkantoran Kepolisian Resor Tanggamus. Yang digelar pada Hari Senin, 18 Januari, 2020 lalu.

Pembentukan dan pengukuhan dibuka Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK bersama Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan dan Kasubbag TU Kemenag Tanggamus M. Hasan Basri.

Tujuan kegiatan ini, sebagai langkah Polres Tanggamus dalam terciptanya Kamtibmas dengan melibatkan peran serta masyarakat melalui dakwah-dakwah melalui para Dai tersebut.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri, Ketua MUI Tanggamus KH. A. Wahid Zamas, Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH., Perwakilan NU, Muhammadiyah Saleh, Ketua Ormas LDII Agoeng Basori.

Ismail, selain Ketua Da’i Kamtibmas, Ismail juga pernah meraih juara 1 Nasional dalam festival Kantor Urusan Agama (KAU) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam. Selasa, (27/10/2020) lalu.

Dalam sambutannya Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengatakan, Dai Kamtibmas merupakan orang atau kelompok yang mempunyai kemampuan memberikan dakwah atau siraman rohani agama Islam yang berkaitan dengan Kamtibmas untuk meningkatkan partisipasi aktif, kesadarah hukum serta ketaatan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan sesuai dengan misi Polri.

“Dai Kamtibmas merupakan bentuk keterlibatan dan kepedulian tokoh agama dalam membantu tugas kepolisian disetiap wilayah yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus,” kata Kompol Heti membacakan amanat Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. (Agus Supriyadi)

Artikel ini telah dibaca 154 kali

Baca Lainnya