Nasional Pemerintahan Trending Topic

Monday, 14 September 2020 - 03:29 WIB

1 month yang lalu

Dua Siswi MTs Nurul Falah Raih Juara Tingkat Nasional

TANGGAMUS – Nisrina Muadzah Elzakiah, Siswi Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Falah Gunung Tiga, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus meraih Juara I lomba puisi Nasional yang digelar secara virtual.

Selain Nisrina, dalam kesempatan tersebut, Rani Elita Kelas yang merupakan Siswi kelas VIII A di MTs Nurul Falah, berhasil meraih juara II Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Sang Mentari Foundation, bekerja sama dengan DPD RI.

“Alhamdulillah, kami sangat senang bisa memberikan yang terbaik untuk MTs kami, dengan meraih juara Nasional. Selain itu, mampu mengharumkan nama Sekolah serta Provinsi Lampung Khususnya.”kata Elza dan Rani.

Semetara itu Kepala MTs Nurul Falah Gunung Tiga Ahmad Taufik,S.E memberikan apresiasi yang sangat positif dengan keikutsertaan dalam mengikuti ajang bergengsi tingkat Nasional yang melibatkan peserta didik seluruh Indonesia.

“Tentunya, kami bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan dalam kompetisi level nasional”,kata Taufik kepada Lampunginspiratif.com, Sabtu, (12/09/2020).

Ia berharap, kata Taufik, prestasi tersebut bisa menjadi penyemangat bagi siswa-siswi lainya.

“Dengan prestasi tersebut, saya juga berharap kepada Pemerintah Tanggamus dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung agar memberikan dukungan untuk siswa-siswi yang berprestasi”,imbuhnya.

Sedangkan pembagian hadiah dilaksanakan di Balairoom Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona, Jl. Medan Merdeka Barat No. 17, Gambir – Jakarta Pusat. Pada, Hari Senin, Tanggal 31 Agustus, 2020 lalu.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, peserta yang menjadi pemenang lomba juga diharuskan memakai seragam sekolah masing-masing, dan membawa bukti rapit test Covid-19. (Maskur)

Artikel ini telah dibaca 434 kali

Baca Lainnya