Nasional Trending Topic

Friday, 4 September 2020 - 05:01 WIB

8 months yang lalu

DPP Melantik dan Kukuhkan DPW APSI Provinsi Sumsel

PALEMBANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia (APSI) melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Selatan yang digelar di Hotel The Alts Kota Palembang, Kamis (03/09/2020).

Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati Musi Banyu Asin Dr.H.Dodi Reza Alex Noerdin, Lic.Econ.,M.BA yang merupakan tamu kehormatan APSI yang juga Inisiator dan Pelopor “Bantuan Hukum Islam Gratis” di Musi Banyu Asin.

Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri Sumatera Selatan. Selain itu juga turut hadir perwakilan dari TNI/Polri dan OPD serta instansi lainnya.

Pada kegiatan Pelantikan ini, DPW APSI Sumsel menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Musi Banyu Asin atas kerjasama MOU antara DPW APSI SUMSEL dengan Kabupaten Musi Banyu Asin tentang Bantuan Hukum Islam Gratis bagi masyarakat Musi Banyu Asin.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP APSI Dr Sutrisno, S.Ag., S.H., M.H memaparkan, program-program yang dimiliki DPP cukup luar biasa yang tidak dimiliki oleh organisasi advokat lainnya.

“Keberadaan APSI saat ini sedang booming, dengan eksistensinya mulai kelihatan di setiap Provinsi di Indonesia”, ujar Ketua Umum DPP APSI.

DPP sudah menyusun program strategis yang sudah di jalankan seperti, sertifikasi mediator, sertifikasi halal, sertifikasi ekonomi syariah dan masih banyak lagi program lainnya. harapannya program tersebut bisa menjadi program tutunan yang bisa dijalankan disemu DPW APSI di Indonesia.

“Setelah dilantik mulai menyusun dan menjalankan kegiatan atau program strategis tersebut. Jadi pengacara Syariah banyak ruang lingkup tidak hanya di pengadilan seperti beracara”, Ucap Ketua Umum DPP APSI.

Dirinya menambahkan, Ada beberapa program APSI yang menarik seperti, dalam penanganan sengketa syariah yang mana pengacara APSI akan memfasilitasi semua beban biaya dan advokasi untuk masyarakat gratis tidak dipungut biaya.

Setelah pelaksanaan pelatikan DPP APSI langsung menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pengurus wilayah zona Sumatera.

Saat dikonfirmasi Hermawan, S.H.I., MH., C.M., SHEL mengatakan, rapat tersebut salah satunya, membahas tentang kegiatan DPW se Sumatera tentang keorganisasian serta pelantikan bagi DPW yang belum melaksanakan pelantikan.

“Kami (DPP) mendorong mana saja DPW yang belum aktif untuk segera melakukan kaderisasi serta pelantikan, dan mana saja Provinsi yang belum terbentuk”, Kata Hermawan, S.H.I., M.H., C.M., SHEL Wakil Ketua Umum bidang organisasi yang juga sebagai ketua DPW APSI Lampung. (Tobek)

Artikel ini telah dibaca 186 kali

Baca Lainnya