Nasional Pemerintahan Trending Topic

Friday, 26 June 2020 - 17:34 WIB

1 month yang lalu

Dihantarkan Bhabinkamtibmas, Sekarang Mbah Surono Miliki KK dan KTP

PAGELARAN – Bripka Prima Octafian, SE Bhabinkamtibmas (Pak Babin) Pekon Ganjar Hantarakan Mbah Surono (65) untuk melakukan perekaman e-KTP hingga miliki Kartu Keluarga.

Mbah Surono hanya hanya hidup sebatang kara dengan mengandalkan belas kasih dari tetangga disekitar rumahnya yang terletak di RT 003 RW 003 Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Selain hidup sebatang kara, Mbah Surono pun memiliki keterbatasan yakni cacat mental.

Sampai saat ini, Mbah Surono tak berdaya untuk bekerja seperti masyarakat pada umumnya.

Meski memiliki keterbatasan mental tidak membuat Mbah Surono putus asa, iapun dengan sukarela membantu menyampu halaman tetangga yang membutuhkan jasanya agar mendapatkan upah untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Saat ini Mba Surono sudah memiliki dokumen kependudukan serta terdaftar sebagai warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya belum mempunyai identitas berupa Kartu Keluarga (KK) Maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Berkat Bripka Prima Octafian, SE Bhabinkamtibmas Pekon Ganjaran, pada Hari Kamis, 24 Juni, Tahun 2020. Dengan bahagia mengantarkan Mbah Surono ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu untuk perekaman e-KTP dan KK.

“Alhamduillilah, kemarin (red) kami sudah bawa mbah surono ke Disdukcapil untuk pembuatan e-KTP dan KK itu berjalan dengan lancar”, ucap Bripka Prima Octafian saat di hubungi media ini melalui sambungan handphonenya. Kamis,(25/06).

Lebih lanjut Bripka Prima Octafian mengatakan, dengan memiliki Identitas, Mbah Surono bisa tercatat sebagai penerima manfaat bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Pekon setempat.

“Semoga Beliau (Mbah Surono) ini mendapatkan haknya (Bantuan), kita kasihan melihat hidupnya sebatang kara, dan masyarakat yang tergolong mampu tergugah hatinya bisa membatu Mbah Surono dalam bentuk apapun”, Harapnya.

Dalam kesempatan itu, Dokumen kependudukan Mbah Surono diserahkan langsung secara simbolis Oleh H. Nazri, SH., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten setempat. (Muhammad Iqbal)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya