Hukum dan Kriminal Nasional Pemerintahan Trending Topic

Wednesday, 2 December 2020 - 12:49 WIB

1 month yang lalu

Dalam Audensi, Bupati Membangun Kemitraan Dengan DPC LAN Untuk Bersinergi Memberantas Narkotika di Kabupaten Tanggamus

TANGGAMUS – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Beraudensi dengan Hj Dewi Handajani, SE., MM,. Yang digelar di ruangan rapat utama Bupati Tanggamus.

Audensi tersebut, dalam rangka menyampaikan sejumlah program dan struktural kepengurusan DPC LAN Kabupaten setempat.

LAN Hadir di Kabupaten Tanggamus, siap bersinergi dengan semua pihak dan sejumlah instansi penegak hukum yang berada di Kabupaten setempat.

Dalam audensi tersebut, Pengurus LAN diterima oleh Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, SE., MM, dan di dampingi Asiten III Jonoson Vanesa, dan Kadis Kominfo Kabupaten Tanggamus. Rabu, (02/11/2020).

Ketua DPC LAN Tanggamus, Hi Budi Hartono mengatakan, bahwa kedatangannya bersama jajaran kepengurusan LAN, selain menjalin silaturahmi. Pihaknya, bertujuan menjalin kemitraan dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Karena, DPP LAN secara resmi terbentuk Tahun 2019, untuk di Provinsi Lampung dan kabupaten Tanggamus dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya sejak Bulan November, 2020 lalu”,Kata Hi Budi Hartono, saat menjelaskan kepada Lampunginspiratif.com.

Lebih lanjut Budi Hartono mengatakan, sesuai dengan visi dan misinya.

LAN Kabupaten Tanggamus akan mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal itu, sebagai upaya pemberantasan narkoba, dan membantu Pemkab Tanggamus memutus mataratai penyalahgunaan narkotika.

Bahkan, Pihaknya mengklaim memiliki program jangka pendek dan jangka panjang, dalam waktu dekat LAN akan membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Yakni, Program 100 hari kerja LAN akan mensosialisasikan bahaya narkoba disejumlah tingkatan dunia pendidikan secara berjenjang sosialisasi pencegahan bahaya semua jenis narkotika, dan pembagian masker untuk pencegahan dan penularan dampak virus corona.

Organisasi LAN Harus memiliki program, karena, banyak kasus narkoba di Kabupaten Tanggamus tetapi belum maksimal penanganannya, harus maksimal dan memberikan perhatian khusus untuk menanggulangi narkoba ini,” tegasnya

Masih kata Ketua DPC LAN, DPC LAN Kabupaten Tanggamus, begitu antusias untuk memerangi narkotika. Bahkan, Ketua LAN memiliki cita cita, berkeinginan memiliki Panti Rehabilitasi, karena, itu sangat terpenting.

Program kedepan lainnya, LAN menargetkan sasaran sosialisasi yaitu, di sekolah-sekolah di setiap Kecamatan, melalui divisi yang dimiliki LAN.

“Karenanya, kami berharap dukungan, bantuan dan kerjasamanya dari Pemkab khususnya Dinas Pendidikan, karena, LAN tidak bisa berjalan tanpa dukungan semua pihak”, Tandasnya.

Diketahui, struktural organisasi DPC LAN Tanggamus mencakupi 12 Divisi. Diantaranya, Divisi Penyuluhan, Rehabilitasi, Walet reaksi cepat, Jurnalistik, Organizer, IT & Multimedia, Litbang & SDM, Advokasi, Tata Niaga, Seni & Budaya, Kartini dan Divisi Logistik.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris DPC LAN Kabupaten Tanggamus Khairul Anwar Memaparkan terkait struktur organisasi, dirinya menyampaikan jumlah kepengurusan dan anggota DPC LAN Kabupaten Tanggamus, berjumlah 50 orang yang tercantum di SK struktur organisasi.

“Kedepan harapannya, untuk para anggota DPC LAN agar berkerja pada posisinya masing masing, dan harus selalu menjunjung tinggi Semboyan Lembaga Anti Narkotika untuk melawan segala jenis narkotika, hal itu, betul betul di terapkan”, pintanya.

Bahwa, Lembaga Anti Narkotika (LAN) baru seumur jagung hadir ditengah-tengah masyarakat Tanggamus, lembaga yang dinakhodai Hi Budi Hartono, akan berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus mengapresiasi atas kehadiran kepengurusan LAN DPC Kabupaten Tanggamus.

Menurut Bupati, terkait pemberantasan Narkotika di Kabupaten Tanggamus. harus bahu-membahu dalam memberantas dan juga melakukan pencegahan serta peredaran narkotika di Kabupaten yang berjuluk Begawi Jejama.

Hal itu, di ucapakan Bupati Tanggamus cukup berharap, LAN menjadi mitra dalam pemberantasan, pencegahan, dan sosialisasi dari dampak bahayanya mengkonsumsi narkotika.

“Dua Belas devisi yang dimiliki LAN cukup lengkap, untuk mensosialisasikan bahayanya narkotika hingga ketingkat Pekon, karena, LAN mampu ambil posisi untuk memutus mataratai perdaran narkotika di Kabupaten Tanggamus”,pintanya.

Meski dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Kata Dewi Handajani nama Bupati Tanggamus, LAN Merupakan mitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus dalam pembertasan norkotika.

“LAN adalah mitra Pemkab Tanggamus untuk mensosialisasikan dan melakukan pencegahan bahayanya semua jenis narkotika, karena narkotika beberapa oknum ANS menjadi korban keganasan narkotika beberapa waktu lalu, ini sebuah keprihatinan”, ujar Bunda Dewi sapaan akrab Bupati Tanggamus.

Ini semua, tuga kita bersama untuk melakukan langkah langkah pencegahan.

“LAN dan Pemkab Tanggamus harus terus bersinergi untuk memberantas narkotika, karena, Kabupaten Tanggamus masuk dalam zona darurat narkotika yang sudah masuk kesemua lapisan masyarakat, maka, langkah langkah pencegahan harus dijalankan”, pintanya. (ADV)

Artikel ini telah dibaca 197 kali

Baca Lainnya