Ekonomi & Bisnis Pemerintahan

Wednesday, 24 June 2020 - 15:56 WIB

2 weeks yang lalu

Bupati Dendi Hadiri Penanaman Perdana Golden Melon dan Semangka di Horti Park

LAMPUNGINSPIRATIF.COM, PESAWARAN – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona, S.T. hadir dalam penanaman perdana Golden Melon dan semangka di Horti Park, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Rabu, (24/6/2020).

Dalam hal ini, Dendi mengatakan di daerah lain budidaya golden melon sukses dengan hasil yang baik, dan juga diharapkan di Pesawaran memiliki kesuksesan sehingga petani di Kabupaten Pesawaran bisa sejahtera.

“Ini merupakan salah satu impian saya menjadi Bupati untuk menjadikan Pesawaran sebagai daerah sukses dalam sektor pertanian, semoga kesuksesan di daerah lain dalam pengembangan golden melon ini bisa diikuti di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Selain itu, Dendi mengatakan selama ini Pesawaran menjadi sentra kakau, oleh karena itu, dirinya meminta kepada Kadis Pertanian Kabupaten setempat agar tidak mengalih fungsikan lahan yang sudah tertanam.

“Jangan sampai alih fungsi lahan yang sudah ditanami kakau jangan diganti, kalau bisa tumpang sari tidak masalah, jadi kakau tetap ditanam dan melon bisa juga ditanam, atau manfaatkan lahan kosong lainnya,”Pinta Dendi.

Masih ditempat yang sama, Lanjut Dendi mengatakan untuk petani pribumi, kalau menanam terkadang suka mengikuti arus yang sedang ramai di tanam.

“Kalau lagi ramai pepaya california, semua petani pasti tanam itu, ada tanaman lain juga diganti, jadi tidak ada keseimbangan,”Ucapnya.

Dijelaskan Dendi, untuk sementara budidaya Golden Melon dilakukan oleh petani yang sudah memiliki keterampilan budidaya dan petani yang ada di Pesawaran bisa belaja membudidayakan, sehingga nantinya Pesawaran bisa menjadi penghasil Golden Melon, dan dapat memanfaatkan lahan kosong guna budidaya golden melon ini agar dapat mewujudkan petani Pesawaran yang makmur.

“Pak Kadis coba mulai didata dan dipilih petani di Pesawaran untuk belajar menanam jenis golden melon, setelah bisa dan tau ilmunya mereka bisa menanam sendiri dilahannya masing masing,” pungkasnya. (Habibi)

Artikel ini telah dibaca 150 kali

Baca Lainnya