Nasional Politik Trending Topic

Thursday, 13 August 2020 - 09:12 WIB

12 months yang lalu

Besok Badan Kehormatan DPRD Pringsewu Akan Bacakan Putusan RRS

PRINGSEWU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu, Jumat, 14 Agustus 2020, Besok. Akan menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato ke Negaraan DPD, DPR RI dan KUA-PPAS serta mendengarkan putusan Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat terkait pelanggaran kode etik kehormatan dewan.

Menurut informasi yang didapat oleh Lampunginspiratif.com dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Terkait adanya rapat paripurna pembacaan putusan BK dibenarkan oleh Zulyadin Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan di Sekertariat DPRD Pringsewu.

“Diantara rapat paripurna tersebut, salahsatunya terkait pembacaan putusan BK”,ucap Zulyadin saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (13/08).

Diketahui, Satu Pimpinan DPRD setempat dengan inisial RRS, diduga RRS tidak mengikuti kunjungan kerja (Kunker) pada Jumat, 19 Juni, 2020 lalu.

Dengan tidak berangkatnya RRS menjadi perbincangan khalayak ramai ditingkatan masyarakat dan elit politik di, bahkan, masyarakat menduga adanya dugaan tindak pida korupsi yang melibatkan oknum Pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu.

Terpisah, Ketua BK DPRD Kabupaten Pringsewu, Ir. Johan Sapuan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan apa yang menjadi keputusan BK, berkenaan dengan dugaan pelanggaran etik “RRS” kepada pimpinan (Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu).

“Jadi, apa yang menjadi tugas BK memang sudah selesai. Apa pun hasil keputusan yang besok kita bacakan, itu prosessnya sudah melalui beberapa tahapan sesuai dengan tata cara beracara, termasuk meminta pendapat hukum dari tenaga ahli”, terang Joni Sapuan. (Agus/Muhammad Iqbal)

Artikel ini telah dibaca 323 kali

Baca Lainnya